Lagi! Ulah Bule Naik Motor Ugal-ugalan di Bali

0


Denpasar, Bali - Tindakan kurang terpuji oleh seorang warga negara asing (WNA) di Bali kembali mencuri perhatian publik. Sebuah video viral menampilkan seorang bule yang berkendara sepeda motor dengan gaya ugal-ugalan di Jalan Gunung Soputan, Kota Denpasar, Bali.

Video ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @dediksetiawan02 pada Minggu (24/9/2023) dengan keterangan 'MAKIN CAMPAH BULE DI BALI!!'. Dalam video tersebut, tampak seorang bule dengan tubuh berisi sedang mengendarai sepeda motor jenis matik. Nomor kendaraan bermotor (TNKB) putih dengan nomor polisi DK-5184-FCR terpasang di motor tersebut.

Peristiwa ini menjadi sorotan karena bule tersebut mengendarai motor dengan kecepatan tinggi dan beberapa kali menyalip kendaraan lain di jalan, termasuk mobil Toyota Avanza berwarna putih bernomor polisi DK-1314-OC. Saat bersamaan, dari arah berlawanan, terlihat motor Yamaha Mio berwarna kuning.

Yang lebih mencolok, bule tersebut tiba-tiba membentangkan kaki kanannya di depan pemotor perempuan yang sedang berhenti di tengah jalan dan hendak menyeberang. Kejadian ini membuat pemotor perempuan itu terheran dengan tingkah laku yang nyeleneh dari bule tersebut.

Aksi tak terpuji ini tidak berhenti di situ saja. Bule pria tersebut juga terlihat menyalip beberapa motor lainnya tanpa memakai helm pengaman. Kejadian ini, yang terjadi pada Minggu siang (24/9/2023), di Jalan Gunung Soputan, Kota Denpasar, telah menjadi viral di media sosial.

Kepolisian Daerah (Polda) Bali saat ini sedang melakukan pengecekan terhadap video ini. "Masih kami cek ya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali, Kombes Jansen Avitus Panjaitan.

Video Instagram Story dari akun @dediksetiawan02 telah diunggah ulang (repost) oleh akun-akun lain yang kerap membagikan informasi publik sehingga menjadi viral di media sosial. Tindakan bule ugal-ugalan ini menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen, yang mengecam perilaku yang berbahaya dan tidak bertanggung jawab di jalan raya.[]

Post a Comment

0Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*