Pertama di Dunia, Universitas Exeter Buka Program Studi Sihir dan Ilmu Gaib Tingkat Pascasarjana

0


UNIVERSITAS Exeter, salah satu institusi pendidikan ternama di Inggris, baru-baru ini mengumumkan peluncuran program studi unik untuk tingkat pascasarjana, yakni Magister Sihir dan Ilmu Gaib. Dengan fokus pada pemahaman mendalam tentang naga, penyihir, dan legenda Raja Arthur, program ini menawarkan kesempatan bagi mahasiswa untuk menjelajahi aspek-aspek esoterisme, hubungan manusia dengan alam semesta, sihir ritual, dan ilmu gaib lainnya. 

Kelas-kelas Master ini akan diadakan di Institut Studi Arab dan Islam, menjadi satu-satunya program pascasarjana sihir di seluruh Inggris. Menurut Emily Selove, pemimpin program, minat pada sihir dan ilmu gaib terus meningkat, tidak hanya di kalangan akademisi, tetapi juga di masyarakat umum. 

"Lonjakan minat baru-baru ini pada sihir dan ilmu gaib di dalam dan luar akademisi menjadi pertanyaan paling mendesak di antara masyarakat. Dekolonisasi, eksplorasi epistemologi, feminisme, dan anti-rasisme adalah inti dari program ini," kata Selove. 

Program ini diharapkan dapat merangsang pemikiran kritis mahasiswa terkait pandangan tradisional tentang ilmu pengetahuan Barat dan meyakinkan mereka bahwa sihir dan ilmu gaib telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Barat. Selove berharap agar program ini membantu "mendekolonisasi" pandangan bahwa Barat adalah satu-satunya penjaga kebenaran rasional dan ilmiah. 

Dengan menempatkan program ini di Institut Studi Arab dan Islam, universitas mengakui utang mendalam dari budaya dan sains Barat kepada dunia Arab-Islam. Hal ini dianggap sebagai langkah penting untuk memahami sejarah yang sering kali dihapuskan, yang menciptakan gambaran palsu tentang Barat sebagai pusat pengetahuan yang unik. 

Untuk mendaftar, mahasiswa diwajibkan memiliki setidaknya gelar Honours 2:1 atau setara internasional dalam disiplin ilmu sosial atau humaniora. Namun, kampus juga terbuka untuk menerima mahasiswa dengan gelar Honours 2:2 atau setara, serta mereka yang memiliki pengalaman kerja yang relevan. 

Program Magister Sihir dan Ilmu Gaib ini akan berlangsung selama satu tahun penuh waktu atau dua tahun paruh waktu, dengan tahun masuk pertama dijadwalkan pada September 2024. Mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk membangun keahlian interdisipliner sambil mengeksplorasi minat spesifik mereka dalam sejarah esoterisme, sihir, dan ilmu gaib.[].

Post a Comment

0Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*