Pra Kongres Kebudayaan 2023 Digelar di Jakarta

0


Jakarta, jalanjalanbali - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar Pra-Kongres Kebudayaan Indonesia 2023 di Hotel Grand Kemang Jakarta, yang berlangsung mulai 6 hingga 8 Oktober 2023. Acara ini merupakan bagian dari persiapan untuk Kongres Kebudayaan Nasional (KKI) yang akan diadakan pada bulan yang sama.


Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid, menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membahas, mendiskusikan, dan menanggapi permasalahan di dalam dan lintas organisasi serta ekosistem kebudayaan secara makro. "Pra-Kongres Kebudayaan akan merumuskan program aksi turunan dari Peraturan Presiden Nomor 114 Tahun 2022 tentang Strategi Kebudayaan, berupa program atau aksi konkret," jelas Dirjen Hilmar.



Beliau menambahkan bahwa hasil dari Pra-Kongres ini akan dijadikan masukan penting bagi Kongres Kebudayaan Indonesia 2023. Sebuah langkah strategis untuk memperkaya wacana kebudayaan dan merumuskan kebijakan yang lebih konkret dalam menghadapi dinamika kebudayaan di tanah air.[]

Post a Comment

0Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*