Pantai Nusa Dua

1
Meski memiliki pasir yang putih dan lembut, sebelum tahun 1980, pantai Nusa Dua bukanlah merupakan pantai yang menjadi tujuan pelancong. Saat itu pantai ini hanya dipenuhi dengan semak belukar. Baru setelah Bali Tourism and Development Council, menata dan mengembangkan daerah ini, Nusa Dua menjadi sebuah kawasan wisata elit dan ekslusif. Semua hotel di kawasan ini merupakan hotel berbintang dengan tarif sewa kamar sekitar US$ 100-US$ 400 per malam.

Di sepanjang pantai Nusa Dua kamu bisa menyaksikan dua pemandangan yang sangat cantik sekaligus. Pemandangan pertama adalah hamparan samudera Hindia dengan garis horizon yang memesona. Pemandangan kedua adalah deretan hotel-hotel mewah yang tertata rapi di sepanjang pantai.

Di pantai ini juga kamu dapat berenang, berjemur atau bersantai tanpa diganggu oleh pedang kaki lima. Sebab, hampir seluruh garis pantai sepanjang lima kilometer di kawasan ini menjadi halaman belakang dari hotel-hotel kelas dunia tersebut. Di sepanjang pantai, pihak pengelola membangun jalan kecil bagi pejalan kaki yang menyusuri pantai. Namun, tidak semua pengunjung bebas berjalan di sana, karena beberapa hotel melarang pengunjung yang bukan tamu hotel berkeliaran di sekitar areal pantai hotel.

Selain memiliki area bermain golf yang terkenal, Bali Golf and Country Club, kawasan ini juga menawarkan fasilitas untuk wisatawan yang ingin melakukan konferensi atau pertemuan bisnis karena telah didukukung oleh hotel yang telah memiliki fasilitas konferensi terbesar di Bali. Selain ini Nusa Dua tidak kalah dengan daerah wisata lainnya di Bali dalam hal penyajian tempat tempat belanja, rekreasi dan tempat makan. Semuanya berada dalam satu kawasan. Hampir semua hotel di Nusa Dua berada di pinggir pantai dan memiliki kemudahan akses dengan shuttle bus ke tempat belanja, tempat makan dan tempat rekreasi.

Akses
Sekitar 11 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali atau sekitar 14 kilometer dari Kuta, kamu harus membawa sendiri kendaraan atau menumpang kendaraan anggkutan wisata. Kendaraan umum tidak melewati kawasan ini.


Post a Comment

1Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*