Klungkung Jawara Kejuaraan Provinsi Catur Bali 2023

0

Suasana Kejurprov Catur Bali 2023 di SMAN 1 Jembrana 


Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Bali 2023 yang diselanggarakan di Jembrana, 6-8 Juli 2023  berlangsung lancar dan sukses. Pada perhelatan bergengsi cabang olah raga catur  di Pulau Dewata itu keluar sebagai juara umum Kontingen dari Kabupaten Klungkung yang sukses menyabet 4 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Menyusul di belakangnya sebagai Juara Umum II adalah kontingen Kota Denpasar dengan selisih perolehan medali yang sangat tipis yakni 4 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

 

Di urutan selanjutnya tampil kontingen Kabupaten Buleleng sebagai Juara Umum ketiga dengan perolehan medali 3 emas , 6 enam perak, dan 1 perunggu. 

 

Menurut Wasit Ketua, I Wayan Natih WN, persaingan berlansung ketat antara tiga kontingen yakni Klungkung, Denpasar dan Buleleng. Natih menduga, berdasar perolehan medali yang nyaris merata di ketiga kontingen tersebut,  menunjukkan keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh para pengurus cabang percasi diketiga Kabupaten/Kota tersebut.

 

“Melihat hasil pertandingan dan perolehan medali menurut saya semua pengcab telah  melakukan pembinaan dengan baik, namun di ketiga kabupatan/kota tersebutlah pembinaan atletnya paling berhasil,” ujar Natih.


Lebih detil, I Wayan Natih, WN sebagai Wasit Ketua memaparkan para peraih medali emas pada kejuaraan ini adalah Anak Agung Gde Agung (Klungkung) untuk kategori Senior Putra dan Ni Made Putri Suaryanadi(Buleleng) untuk kategori Senior Putri.

 

Peraih medali emas lainnya adalah Fabian Glen Mariano (Denpasar/Yunior A Putra), Brian Surjaya (Denpasar/Yunior B Putra), Muhammad Zaky Ubaid Al Fakhir (Badung/Yunior C Putra), I Putu Radika (Yunior D Putra),   I Gede Hanasta Wayama (Denpasar/Yunior E Putra), Putu Kayana Wiryawan (Buleleng/ Yunior F Putra), Kadek Dhiyo Surya Putra (Buleleng/Yunior G Putra).

 

Di bagian putri, para peraih medali emas adalah Luh Putu Ika Jayanthi P (Badung/Yunior A Putri), Anak Agung Istri Oka Pradnyani (Klungkung/Yunior B Putri), Kadek Rania Iswari Wardani (Klungkung/Yunior C Putri), Yasmin Narulita Alfatah (Jembrana/Yunior D Putri), Ni Made Devkanya Nandita (Denpasar/Yunior E Putri), Putu Paramitha Parameswari (Buleleng/Yunior F Putri), Ni Kadek Kanaya Ragita (Klungkung/Yunior G Putri). []

Post a Comment

0Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*