Taman Kupu-kupu Bali

1
Ini adalah taman kupu-kupu terbesar di Asia. Taman kupu-kupu ini terletak di Banjar Sandan, Wanasari, atau sekitar enam kilometer sebelah utara Tabanan. Di taman ini ratusan kupu-kupu dari lima belas jenis yang dikumpulkan dari seluruh Indonesia. Umumnya, jenis-jenis kupu-kupu ini sudah dilindungi, seperti jenis troides helena yang berwarna kuning dan ornithoptera priamus yang berwana kebiru-biruan di sayapnya.

Taman ini dibuat sebagaimana lingkungan alam asri yang digemari hewan bersayap indah ini. Ini dilakukan agar kupu-kupu dapat berkembang biak dengan baik. Karena itu, berbagai jenis bunga yang disukai kupu-kupu juga ditanam dalam taman yang ditutupi jaring ini.

Obyek wisata alam seluas sepertiga hektare atau 35 are ini lebih diminati turis asing ketimbang dari wisatawan lokal. Kalau kamu mau berkunjung ke taman kupu-kupu ini sebaiknya datanglah pada pagi hari sebelum pukul 10.00 waktu setempat. Ini supaya kamu dapat melihat ratusan kupu-kupu berterbangan bersamaan saat mengisap bunga.

Untuk bisa menikmati keindahan beraneka ragam jenis kupu-kupu ini, wisatawan asing dikenai tiket masuk Rp 12 ribu.

Post a Comment

1Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*